6H5M Bugis Tana Toraja Tour

Wisata Tana Toraja dan Bugis 6 Hari 5 Malam

Inilah salah satu tempat terindah di Indonesia yang menyimpan daya magis dalam kultur extravaganza Tana Toraja serta bebatuan megalitik Lore Lindu. Nikmati wisata Tana Toraja dengan paket sebagai berikut.

Sudah Termasuk:

  • Transfer dari / ke bandara
  • Transport selama tour
  • Hotel bintang 4
  • Full Board Meals (Pagi, Siang, Malam)
  • Tiket objek wisata / perahu
  • Pemandu
  • Biaya tol dan parkir

Tidak Termasuk:

  • Tiket Pesawat
  • Biaya pribadi / minuman tambahan / laundry
  • Tips untuk pemandu dan sopir

 

Jadwal 6D5M Wisata Toraja Bugis:

HARI 01  : Makassar – Transfer In
Setibanya di bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pagi hari, peserta dijemput oleh tour guide, kemudian menuju pusat kota Makassar. Dengan AC Transport dan langsung menuju hotel untuk check in, istirahat, makan siang dan kemudian dilanjutkan dengan city tour. Sore hari kembali ke hotel, malam kembali dijemput untuk makan malam di restaurant setempat sambil menikmati indahnya Pantai Losari di malam hari.

HARI 02  : Tana Toraja Tour
Setelah sarapan pagi di hotel, meninggalkan Makassar menuju ke dataran Tinggi Tana toraja dengan Bus AC dengan perjalanan antara 8- 9 jam. Dengan jalan yang berkelok-kelok yang dihiasi oleh Perumahan Adat Suku Bugis Makassar di sekelilingnya dengan latar pegunungan batu kapur dan hamparan persawahan yang hijau yang membuat daya tarik tersendiri. Makan siang disiapkan di kota Pare-Pare, kota madya kedua setelah Makassar dengan aneka jenis seafood. Setelah makan siang dilanjutkan dengan perjalanan yang mendaki ke Dataran Tinggi Enrekang - Toraja. Selama perjalanan Anda dapat singgah untuk minum teh / kopi di Pegunungan Puncak Lakawan dengan menikmati indahnya dan sejuknya suasana pegunungan. Sore hari tiba di Tana Toraja dan langsung menuju hotel.

HARI 03 : Tana Toraja Tour
Setelah sarapan pagi di hotel, sehari penuh tour di tana toraja dengan melihat keunikan Budaya dan Adat Istiadat suku toraja dengan Mengunjungi Perkampungan Lemo : Suatu perkampungan dan lokasi pekuburan pahat di atas gunung dengan hiasan patung - patung di depannya. Pekuburan ini menurut sejarah Tana Toraja dibuat sejak awal abad ke 17, sejak masyarakat Toraja mulai mengenal alat dari besi. Kemudian dilanjutkan ke Perkampungan Suaya: tempat kuburan bayi yang belum tumbuh giginya yang diletakkan di dalam lobang pohon kayu besar. Setelah itu  makan siang. Kemudian tour dilanjutkan ke perkampungan Kete - Kesu dimana dapat dilihat sederetan rumah adat Toraja (Tongkonan) dan sederetan lumbung padi dan pusat pembuatan suvenir khas Toraja. Setelah itu ke Perkampungan Londa. Suatu perkampungan yang terdapat suatu gua / liang yang digunakan masyarakat Toraja awal sebagai tempat pemakaman. Sore hari kembali ke hotel.

HARI 04: Tana Toraja Tour
Setelah sarapan pagi di hotel, tour dilanjutkan di Tana Toraja, dengan mengunjungi Desa Bori Parinding, di mana terdapat Batu Megalitik yang digunakan sebagai tempat ritual / upacara pemakaman untuk masyarakat Toraja. Kemudian ke perkampungan Sadan dengan melihat sederetan rumah adat Toraja dan tempat pertenunan. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menaiki Perkampungan / Pegunungan Batu Tumonga dimana Anda dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dengan melihat sekeliling daerah Tana Toraja dan dilanjutkan dengan makan siang. Sore hari kembali ke pasar tradisional di kota Rante Pao Toraja dan sore hari kembali ke hotel.

HARI 05 : Toraja - Sengkang
Setelah sarapan pagi di hotel, anda  meninggalkan toraja menuju Kabupaten Sengkang wilayah Ethnis Bugis sekitar 185 km kearah Timur dari Tana Toraja. dengan jalan yang berkelok dan mendaki dengan latar belakang Taman Nasional Puncak Kattun yang begitu indah dan anda dapat singgah sejenak untuk mengambil dokumentasi / foto. Makan siang disiapkan di Kota Palopo. Sore hari setibanya di Sengkang langsung menuju hotel. Setelah beberapa saat beristirahat, anda akan diajak untuk mengunjungi Danau Tempe dengan menggunakan perahu sampan tradisional dan melihat aktivitas masyarakat Bugis Wajo di atas rumah terapung mereka. Petang hari kembali ke hotel dan makan malam di restoran setempat.
 
HARI 06 : Sengkang - Bandara 
Setelah sarapan pagi di hotel, meniggalkan Sengkang menuju bandara, dengan menggunakan rute jalan yang berbeda dari semula.  Di perjalanan anda dapat singgah sejenak di permandian Alam Bantimurung yang begitu indah dengan air terjunnya serta aneka corak warna kupu-kupu yang dapat dilihat maupun dibeli dalam bentuk souvenir. Makan siang disiapkan di restoran setempat dan setelah Itu menuju Bandara untuk penerbangan sore hari untuk ke tujuan selanjutnya.

Durasi : 6 Hari
Ketersediaan : Setiap Hari
Minimal : 2
Maksimal : 10
HARGA

Pilih Tanggal

Per Orang (Min 2 Orang)
IDR 10.799.500
Per Orang (4-6 Orang)
IDR 8.183.000
TOTAL : IDR
7H6M Petualangan Berlibur Sulawesi Selatan

Jadwal Perjalanan:
Hari 1
Penjemputan di bandara Makassar, check in hotel, city tour, Pantai Losari
Hari 2
Ke Tana toraja dengan Bus AC, makan siang di Kota Pare-pare, check in hotel
Hari 3
Mengunjungi Lemo (suatu perkampungan dan lokasi pekuburan pahat di atas gunung dengan hiasan patung di depannya), Suaya (perkampungan dengan kuburan bayi yang belum tumbuh giginya yang diletakkan di dalam lubang pohon kayu besar), Perkampungan Kete - Kesu, Londa (suatu perkampungan yang terdapat goa / liang yang digunakan oleh masyarakat awal Toraja sebagai tempat pemakaman)
Hari 4
Mengunjungi Sengkang wilayah Etnis Bugis, ke Danau Tempe untuk melihat aktivitas masyarakat Bugis Wajo di atas rumah terapung mereka
Hari 5
Sengkang city tour dengan melihat penenunan kain sutra secara tradisional serta pembiakan ulat sutra, menuju daerah Kajang dan makan siang di kota Sinjai, ke kabupaten Bulukumba untuk melihat suku tradisional Amma Toa di daerah Kajang, Tanah Beru (pembuatan kapal pinisi), tiba di Bira
Hari 6
Acara bebas dan santai, menikmati keindahan pantai pasir putih Tanjung Bira (berenang, snorkeling, menyelam dll)
Hari 7
Menuju kembali ke Makassar, diantar ke bandara

Sudah Termasuk:

  • Antar-jemput bandara
  • Transportasi selama tur
  • Akomodasi di hotel bintang 3-4 (twin sharing)
  • Makan sesuai program
  • Tiket objek wisata
  • Pemandu
  • Air mineral, biaya tol, dan parkir 
  • Snorkeling, menyelam (pilihan)

Tidak Termasuk:

  • Tiket pesawat
  • Biaya pribadi (minuman tambahan, laundry dll)
  • Tips untuk pemandu dan sopir
Durasi : 7 Hari
Ketersediaan : Setiap Hari
Minimal : 2
Maksimal : 20
HARGA

Pilih Tanggal

Per Orang (Grup 2-3 Orang)
IDR 12.905.500
Per Orang (Grup 4-6 Orang)
IDR 9.770.500
Per Orang (Grup Minimal 10 Orang)
IDR 4.997.500
TOTAL : IDR

Gogonesia Customer Care

Senin – Jumat, 09.00-17.00

Tana Toraja, Sulawesi, Indonesia Pick up point: Sultan Hasanuddin Makasar Airport

Tentang 6H5M Bugis Tana Toraja Tour

Jelajahi salah satu tempat terindah di Indonesia yang menyimpan daya magis dalam budaya mengesankan Tana Toraja serta bebatuan megalitik Lore Lindu.

We Promise

  • Speedy booking and reserved spots
  • No-hassle Best Price Guarantee
Trip Advisor
54 Reviews from TripAdvisor Traveler Rating
Derickdb (Mumbai (Bombay), India)
Reviewed 30 Nov 2016

"Unique culture"

Do visit Toraja Land for their unique culture,architecture and the amazingly beautiful scenery. The people were always helpful and we enjoyed every bit of out time there

Visited Sep 2016 Read More...


Alexander M
Reviewed 18 Oct 2016

"Heavenly Experiences"

Using either a hotel or home stay exprience as a base the ideal place to base a stay to visit toraja Land is Rantepo. Withi an hour's drive the is a multitude of choices providing lofty mountains...

Visited May 2016 Read More...


LeapAhead (Hamburg, Germany)
Reviewed 13 Oct 2016

"Great guide in Tana Toraja"

We visited Tana Toraja in September 2016 and it was excellent. We found positive reviews of a guide called Arru here on Tripadvisor and contacted him one week before our arrival in Makassar. Arru...

Visited Oct 2016 Read More...


Read All Reviews / Write A Review

© TripAdvisor

Penawaran Menarik Lainnya